MATAN

Prof Suharnomo, S.E., M.Si. Terpilih Sebagai Rektor UNDIP

Semarang, MATAN Prof Suharnomo yang merupakan sahabat dari Gus Hasan Ketua Umum Matan, terpilih menjadi rektor Universitas Diponegoro. Melalui sambungan telepon Gus Hasan Menyampaikan kepada Rektor terpilih semoga beliau bisa amanah dan berkah dalam mengemban tugas khidmah sebagai rektor salah satu kampus terbaik di Indonesia ini.

Dikutip dari Youtube Undip TV Official, pemilihan rektor Universitas Diponegoro periode 2024-2029 dimenangkan oleh Prof. Dr. Suharnomo, S.E., M.Si. (Fakultas Ekonomika dan Bisnis).

Prof. Dr. Suharnomo bersaing dengan dua kandidat calon rektor lainnya, yaitu Prof. dr. Muhamad Thohar Arifin, Ph.D., PA., Sp.BS (K). (Fakultas Kedokteran) dan Prof. Ir. M. Agung Wibowo, M.M., M.Sc. (Fakultas Teknik).

Prof. Dr. Suharnomo berhasil meraih suara sebanyak 14 suara, dan Prof. Ir. M. Agung Wibowo hanya 9 suara. Sisanya, Prof. dr. Muhamad Thohar Arifin tidak mendapatkan suara sama sekali.

Penghitungan suara yang disiarkan secara langsung pada Selasa, 20 Juni 2023 ini dibenarkan oleh Manager Layanan Terpadu dan Humas Undip, Utami Setyowati.

Saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Prof. Dr. Suharnomo belum memberikan respon dan tanggapan terkait terpilihnya menjadi rektor Undip.

Dikutip dari laman resmi Undip, Prof. Dr. Suharnomo, saat sesi pemaparan program kerja sempat menyampaikan bahwa Undip dengan kredo excellent research university harus menjadi solusi bagi persoalan masyarakat dan bangsa.

Selain itu, Undip juga harus berkontribusi untuk menurunkan tingkat kemiskinan, kepastian hukum, menyuarakan keadilan ekonomi dan ikut menyelesaikan persoalan sosial lainnya.

Adapun, kampus harus menjadi tempat yang open minded, garda paling depan sebagai benteng NKRI, mencari sumber-sumber pendanaan baru, serta pembinaan mahasiswa juga bersifat dialogis. (afn)

sumber TribunJateng.com

Bagikan:

Iklan