Table of contents: [Hide] [Show]

Muktamar NU Ke-34, Lampung 22 Desember 2021

Memburu Barokah Masayikh NU dalam agenda muktamar NU ke 34 di lampung, Pengurus Pusat Matan bekerjasama dengan Pengurus Wilayah Matan Lampung mengadakan acara symposium Nasional di Ponpes Darul Amal Metro, Lampung.

Ketua Umum Matan Gus Hasan dalam sambutan-nya, menekankan pentingnya adab dan akhlaq kader – kader matan dalam menghadapi era 5.0 sekarang ini. Kader – kader matan idealnya memiliki kemampuan menjadi fail ( subject ) bukan maf’ul ( object ) dalam memposisikan diri dalam menghadapi era modern ini.

Dari kanan, Ketua Pw Matan Lampung Gus Jafar, Sekertaris Matan Pusat Gus Iid, Ketua Umum Matan Gus Hasan, Ketua Matan Jogjakarta Gus Tafid

Dalam memburu barokah idealnya kader – kader matan selalu mengedepankan akhlaq dan adab, sebagai bagian daripada menjaga nama baik guru mursyid dan masayikh Jatman, khususnya Ra’is Amm Jatman Maulana Al Habib Muhammad Luthfi ibn Ali ibn Hasyim ibn Yahya.

Dalam acara yang dihadiri kader -kader matan dari seluruh Indonesia ini diharapkan dapat menjadi forum penuh berkah dan dapat semakin meneguhkan posisi kader matan dalam nderek / ikut rombongan masayikh tarekat dalam memasyarakatkan tasawuf di era digital dewasa ini. (Fa).

Share: