MATAN

MATAN UNJ 2023 Resmi dilantik

Jakarta, MATAN– Pengurus Komisariat (PK) Mahasiswa Ahlith Thoriqoh Al-Mu’tabarah An-Nahdliyah (MATAN) Universitas Negeri Jakarta (UNJ) menggelar pelantikan masa khidmah 2023-2024 di Gedung Ki Hajar Dewantara lt.8 Kampus A UNJ, pada Senin (15/05/2023).

Pelantikan PK MATAN UNJ dilantik langsung oleh Pak Mustafid selaku Sekretaris PW MATAN DKI Jakarta. Mustafid menyampaikan ucapan selamat kepada para pengurus yang dilantik dan berpesan untuk terus bersemangat berorganisasi di MATAN ini.

“Saya ucapkan selamat atas pelantikan MATAN UNJ masa Khidmah 2023-2024. Semoga kedepannya MATAN UNJ bisa lebih maju lagi dan dapat memberikan dampak yang positif untuk semuanya khususnya civitas akademika UNJ,” katanya.

    Sementara itu, Ketua MATAN UNJ Achmad Fadillah dalam sambutannya mengatakan bahwa MATAN UNJ sebagai organisasi yang bertarekat harus menyadari bahwa setiap hamba memiliki metode-metode pendekatan diri kepada Allah yang sebenarnya belum disadari.

    Dirinya berpesan agar kader MATAN UNJ melakukan setidaknya dua hal yakni Riyadhoh sebagai latihan hati dari segala distraksi dunia dan mujahadah sebagai langkah menundukkan hawa nafsu.

    “Tarekat itu kan sebenarnya metode, bagaimana kita mendekatkan diri dengan Allah. Dan cara pendekatan sudah seharusnya tidak terdistraksi oleh urusan dunia, dengan itu kader MATAN UNJ harus melakukan dua hal, yakni riyadhoh sebagai metode pelatihan hati dan mujahadah untuk menundukkan hawa nafsu,” ungkapnya

    Bagikan:

    Iklan