MATAN

Ketum Matan : Kader Matan Jangan nyaman ketika disowani

Silaturrahim Matan Sulawesi Selatan

Makassar, 26 Juli 2023, bertempat di Kota Makassar tepatnya di Kediaman Al Habib Adurrahim Assegaf Puang Makka , Ra’is Awwal Idaroh Aliyah Jatman, silaturrahim kader muda tarekat di sulawesi selatan dilaksanakan.

Dalam acara ngobrol santai, sahabat matan yang concern dalam ajaran pemahaman yang bersumber dari Nabi Muhammad melalui wasilah para guru mursyid ini mengikuti acara dengan khidmat.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Matan Gus Hasan Chabibie, mengajak sahabat matan untuk menyediakan diri turun gunung berkhidmah menyampaikan ajaran tentang makarimal akhlaq dan pemahaman yang baik tentang syariat yang baik dan benar sesuai tuntunan para Guru Mursyid.

Matan bukan organisasi Politik praktis

Sahabat matan idealnya tidak terjebak kenyamanan ketika sudah sering disowani misalnya, sahabat matan diharapkan mau berkumpul dengan anak² muda di luar komunitas tarekat dan masyarakat awam.

Dalam penutup sambutannya, Gus Hasan menyampaikan bahwa menjelang pileg dan pilpres di tahun 2024, sahabat Matan tidak diperkenankan menggunakan Organisasi Matan untuk Kepentingan Politik tertentu.

Dawuh Guru adalah kunci

Selanjutnya, gus hasan menyampaikan bahwa cara menunjukkan kedekatan kita kepada Guru Mursyid adalah menjadikan dawuh – dawuh Guru Mursyid sebagai acuan dalam menjalani kehidupan, baik itu di keluarga, lingkungan pendidikan, organisasi dan bermasyarakat.

Bagaimana kemudian sahabat matan bisa menterjemahkan dawuh² Guru, sebagai bekal dalam menjalani kehidupan dan menyampaikannya dengan bahasa yamg mudah dipahami.

Acara ini dihadiri oleh Mudzir Wustho Jatman Sulawesi Selatan Prof Dr Kadir Ahmad, Ketua Matan Sulawesi Selatan Dr Mahmud Suyuthi, beserta beberapa mursyid di sekitar makassar.

Bagikan:

Iklan