Kali ini PW. MATAN Yogjakarta mengadakan giat kesekian kalinya, dengan bedah buku berjudul “Bisnis Kaum Sufi”. Acara yang digelar pada Sabtu 27 November 2021 ini merupakan acara yang berkerjasama dengan UIN Sunan Kalijaga Yogjakarta.

Acara yang diawali dengan prakata panitia sekaligus pengurus PW MATAN DIY dilanjutkan dengan acara inti, yakni Bedah Buku dengan beberapa Narasumber diantaranya Traheka Erdias B. dari FEB UGM lalu Taufiq Abdurrahman Pengamat Ekonomi sekaligus Pengusaha serta tentu saja sang penulis buku Bisnis Kaum Sufi: Studi Tarekat dalam Masyarakat Industri, Rahadja Mu’tashim.

Bedah buku yang dihelat pada sabtu malam ini memberikan nuansa berbeda terbukti antusias peserta yang hadir memberikan respon positif dengan adanya dialog tanya jawab yang cukup bergelora. Disatu sisi pentingnya usaha dalam arti luas terkait dunawi cukup dirasakan perlu adanya sinkronisasi dengan nilai-nilai religius tasawwuf agar memiliki kemanfaatan berlebih, terlebih di zaman sekarang ini,

Sebagaimana juga penulis utarakan dalam bedah buku malalm itu  “Kita punya tantangan dalam dunia industri yang semakin maju sehingga doktirn-doktrin tasawuf mesti kita pertahankan. Namun harus bisa kita sesuaikan dengan kondisi dan perkembangan zaman supaya tidak tertinggal dan tetap diminati kaum muslim secara lebih banyak” (Ganggas PSW)

Share: