Nakhodai MATAN Jatim, Gus Miftah Fokus Pengkaderan Ala Thariqah

Musykerwil PW MATAN Jatim

Pasuruan, MATAN.or.id
Pengurus Wilayah (PW) Mahasiswa Ahlith Thariqah Al Mu’tabarah An Nahdliyah (MATAN) Jawa Timur sukses menggelar Musyawarah Kerja Wilayah (Musykerwil), Ahad (15/08/2021). Kegiatan Musykerwil ini dirangkai dengan laporan pertanggung jawaban pengurus demisioner dan pemilihan ketua.

Gus Ahmad Miftahul Haq terpilih menjadi Ketua PW MATAN Jawa Timur periode 2021-2024. Dirinya memohon doa restu kepada seluruh masayikh Jam’iyyah Ahlith Thariqah Al Mu’tabara An Nahdliyah (JATMAN) serta seluruh kader MATAN.

“Mohon doa, semoga kami bisa amanah dalam mengemban tugas ini,” katanya.

Gus Miftah sapaan akrabnya mengungkapkan jika ia berkomitmen dalam mewujudkan cita-cita para masyayikh JATMAN.

“MATAN fungsi utamanya adalah pelaksana. Jadi kami akan mengeksekusi apa yang menjadi impian masayikh sesuai dengan asasul khomsah,” ungkapnya.

Alumni Pondok Pesantren Al Falah Ploso Kediri itu menyebutkan akan fokus melakukan serangkaian program strategis guna menjawab tantangan di era pandemi ini.

“Kami fokus pada perapian administrasi dan penggalakan kaderisasi. Kaderisasi ala thoriqoh ini penting, karena dapat menjadi booster kebertahanan di era pandemi ini. Booster yang dapat meningkatkan sistem imun dan keberimanan kita dengan core-goal menjadi manusia yang bermanfaat dan di ujung menjadi khusnul khotimah,” terangnya.

Dirinya berharap MATAN ke depan tetap eksis dengan memegang teguh ajaran para masayikh dan nilai-nilai kebangsaan.

“Semoga kita mampu menghadapi tantangan zaman tetap dengan ilmu-dzohiron wa bathinan, khidmah pada guru, dan khidmah pada bangsa dan negara,” pungkasnya.