PW MATAN SULSEL diskusi bersama Plt. Ketum MATAN

Jumat, 19 Maret 2021 pukul 20.00 (ba’da Isya), PW MATAN SULSEL menghadirkan Plt. Ketum MATAN Dr. Gus Hasan Chabibie pada acara silaturahim dan diskusi yang digelar di kediaman Habib Puang Makka Jl. Baji Bicara no.7-8.
Mengawali kegiatan, ketua PW MATAN SULSEL Dr. KM. Mahmud Suyuti, M. Ag. menyampaikan bahwa acara ini bertujuan untuk memperkuat solidaritas kader MATAN dari berbagai daerah di SULSEL.
Selanjutnya Plt. Ketum MATAN Dr. Gus Hasan Chabibie menyampaikan:

“bahwa tasawuf semata mata bukan hanya banyak berzikir atau meninggalkan masyarakat. Bagi kami di MATAN, tasawuf adalah ahli zikir dan profesional pada bidangnya masing-masing, sebagaimana Wali Songo mencontohkan kepada kita semua. Kader MATAN harus membaktikan dirinya kepada masyarakat, yaitu membawa kemaslahatan bagi umat.

MATAN harus memiliki kharisma tersendiri dari mahasiswa pada umumnya, dan kader MATAN harus lebih produktif dan mampu berinovasi.

Habib Puang Makka, dalam tausiyahnya menyampaikan:

“Semua persoalan harus kembali dudukannya ke hati. Banyak orang yang sabar ketika ditimpa musibah, namun sabar ketika memperoleh nikmat tidak dapat terkelola dengan baik.”

Acara ditutup dengan do’a oleh Dr. La Ode Ismail Ahmad, M. Th. I. hadir pada acara tersebut Sekertaris JATMAN SULSEL, jamaah tarekat Khalwatiyah Syekh Yusuf, PC. MATAN Makassar, PC. MATAN Gowa, PC. MATAN Takalar, PC. MATAN Jeneponto, PC. MATAN Parepare dan PC. MATAN Pinrang.

[Hardianto]