Kolaborasi Pemuda Tarekat Peduli Gempa Mandar Sulawesi Barat (SULBAR)

Pemerintah Desa, HIPMIL, PC. MATAN PINRANG, PAC. IPNU IPPNU SUPPA, Karang Taruna, dan masyarakat Lero mengambil peran bersama dalam membantu korban gempa bumi yang menimpa masyarakat Mandar SULBAR. Gempa yang terjadi pada hari Kamis siang dan Jum’at dini hari, tanggal 14-15 Januari 2021 menyebabkan jatuhnya korban jiwa dan robohnya beberapa bangunan serta menimbulkan kerusakan di rumah penduduk serta fasilitas umum. Warga yang selamat dan lainnya, diarahkan oleh pemerintah setempat untuk menungsi ke lokasi yang aman atau ke posko pengungsian yang disiapkan pemerintah setempat.

Sebagai bentuk pengamalan ajaran agama dan tersentuhnya sisi kemanusiaan, beberapa organisasi bersatu, termasuk didalamnya PC. MATAN Pinrang. Menjadi relawan kemanusiaan merupakan salah satu akhlak terhadap sesama manusia.

Sebagai ketua peduli korban gempa bumi dari PC. MATAN Pinrang, kami bersama-sama dengan tim, mempersiapkan segala perlengkapan  penggalangan bantuan, mengkalkulasi seluruh bantuan yang masuk, dan menyalurkan secara lansgung kepada korban gempa.

Segala bantuan yang terkumpul dari masyarakat, dikemas dengan rapi, dikalkulasi seluruh dana untuk korban pengungsian gempa SULBAR, sembari berharap perjalanan dimudahkan sampai ke titik lokasi pengungsian korban bencana

Ketua HIPMIL Muh. Afwan menyampaikan bahwa penyaluran bantuan untuk korban gempa SULBAR dari relawan sudah tersalurkan di titik lokasi berbeda, mulai dari pengungsian Onang utara, Tubo sendana, lombokna, ulumanda, bukit tinggi, malunda, maketta dan tapalang.

Segala bantuan yang terkumpul dari masyarakat dan perjuangan para relawan akan menjadi amal dan kebaikan dalam kehidupan. Bersama-sama tetap berikhtiar, memperkuat zikir dan doa.

(Haris Ali, S. Pd)