Awali Kepengurusan Baru, PK MATAN IAIN Cirebon Adakan Kajian Online

Setelah dilantiknya pengurus baru, Pengurus Komisariat Mahasiswa Ahlith Thoriqoh Al-Mu’tabarah An-Nahdliyyah (PK MATAN) IAIN Syekh Nurjati Cirebon memulai kegiatan pertama kalinya dengan mengadakan kajian online dengan tema, “Relasi Organisasi MATAN dengan Habib Luthfi bin Yahya” pada Senin Malam (28/09/20).

Kegiatan ini dilaksanakan secara online via ‘Group WhatsApp’ dengan diikuti oleh para pengurus dan anggota PK MATAN IAIN SNJ, serta muhibbin dan anggota MATAN dari berbagai komisariat, termasuk PK MATAN UNU Cirebon dan lain sebagainya.

Kegiatan ini diisi oleh Kang Imamuddin, S.Q selaku Ketua PC MATAN Cirebon. “MATAN adalah organisasi satu-satunya yang dilindungi oleh Maulana Habib Luthfi bin Yahya, MATAN ini didirikan sebagai penerus jejak beliau dalam membela bangsa. Begitu tegasnya beliau dalam membela dan mempertahankan MATAN.” Kata Kang Imam.

Kang Imam juga menambahkan, “Kita di MATAN dididik untuk cerdas, tapi bukan hanya itu kita juga dididik spiritual, intelektual dan nasionalisme. Menanamkan akhlak yang mulia serta ikhlas dalam menjalankan amanah-amanah dari guru-guru kita. Kita Harus bangga telah bergabung dalam organisasi MATAN ini, karena dengan masuk MATAN, kita akan lebih mudah mengenal para pejuang pembela agama, pembela tanah air ini. InsyaAllah kita akan mendapatkan barokah dari beliau-beliau sekalian, Allahumma aamiin.” Imbuhnya.

“Cintalah terhadap MATAN terutama kepada Maulana Habib Luthfi bin Yahya yang telah mendirikan MATAN serta mursyid-mursyid yang ikut mengembangkannya. Ikhlas dalam menjalankan dawuh-dawuh beliau agar segala sesuatu dapat dimudahkan oleh Allah SWT.” Pungkasnya.

Shohib Feri selaku Ketua PK MATAN IAIN Cirebon turut memberikan alasan diadakanya kegiatan ini, “alasan saya mengadakan kegiatan ini, karena untuk menambah wawasan khususnya bagi kader-kader MATAN, umumnya untuk di kalangan mahasiswa dan masyarakat.” Terangnya.

(Alvin Jauhari/Feri)