Menyikapi Maraknya Berita Tentang Virus Corona

Ada beberapa point penting yg harus kita pahami dan mengerti atas maraknya berita tentang Virus Corona yg melanda negeri tercinta Indonesia, yaitu sebagai berikut.

1. Virus Corona itu betul Ada namun tidak perlu terlalu dibesar-besarkan.

2. Kita harus antisipasi namun tidak terbawa arus media yg terlihat sangat berlabihan.

3. Jangan sampai kita terlena hingga hanya terfokus dgn masalah coronanya semata tanpa memperhatikan apa dibalik ini semua yg akan terjadi..

4. Harus paham bahwa ada hal lain yg menjadi sasaran tembak agar kita lengah, sehingga Virus Corona dijadikan obyek untuk isu pengalihan atas masalah lain yg tentunya lebih penting dan lebih bahaya untuk bangsa dan negeri ini.

5. Negara-negara tertantu yg dihebohkan dg virus mematikan tersebut, karena tervokus dg hal itu hingga membuat perekonomian negerinya menjadi rusak, sementara China yg dianggap sebagai sumber Virus tersebut justru kondisi ekoenominya sudah mulai berangsur membaik..

5. Lebih dari itu, negeri Amerika yg penduduknya telah banyak menjadi korban Virus tersebut hingga sekian banyak orang meninggal dunia, tapi dia tidak membesar-besarkannya…

6. Sedangkan di Korea, Italy, Indonesia,
Singapura dan negara- negara yg lain terus diekspos dg sebegitu besarnya.seperti film horor yg mencekam dan menakutkan.

7. Oleh karena itu, seharusnya bagi seluruh saudara kita penduduk Rebublik Indonesia tercinta ini untuk memahami bahwa Virus Corona bukan untuk ditakuti tapi tetap juga harus jaga diri dan terus waspada terhadap apa dibalik ini semua..

Wallahu a’lam.
Pml, 14/3/2020.
Mugi manfaat , Sumber Habib Muhdor