Menag berterimakasih kepada Habib Luthfi dalam pembukaan silatnas MATAN.

Matan.or.id, Acara SIlatnas Matan secara simbolik dibuka oleh Menag Jend (Purn) Fachrul Rozi yang baru pertama kali ini hadir ke Makassar dalam kapasitasnya sebagai Menteri Agama Republik Indonesia.

Dalam Pembukaan Silatnas Matan yang dihadiri sekitar 1300 an orang ini, Menag menyampaikan beberapa point penting tentang peran ulama tasawuf. Matan yang merupakan organisasi kader muda tarekat sangat strategis posisinya sebagai solusi tentang permasalahan – permasalahan sosial masyarakat.

Dalam sambutannya, Menag mengucapkan terima kasih kepada Maulana Habib Luthfi bin Ali bin Hasyim bin Yahya, sebagai penggerak Tarekat yang menampilkan wajah islam yang sufistik, salah satunya melalui pendirian organisasi MATAN sebagai penguat identitas islam dan kebangsaan generasi milenial.

matan harus selalu menghadirkan islam yang sufistik, islam ramah, islam yang selalu mencari titik temu terbaik, karena sufisme mengajarkan hakikat dan keadaban dan keakraban melalui budaya lokal.

Hadir dalam acara pembukaan Silatnas Matan, Maulana Habib Luthfi bin Ali bin Hasyim bin Yahya, Habib Abd Rahim Assegaf Puang Makka, Nurdin Abdullah Gubernur Sulawesi Selatan, Komisioner KPK Dr Nurul Ghufron dan Dr Anwar Abu Bakar, Kakanwil Kemenag Sulawesi Selatan. (FA)