Sultan Pertama Kali Hadir di Jogjakarta

Yogyakarta, Jumat 21 Februari 2020
Pembukaan Sultan (Suluk MATAN) 1 DIY dilaksanakan di halaman Ponpes Al-RabithahYogyakarta asuhan Rois Syuriah PWNU DIY yang juga sebagai Idaroh Wustho JATMAN DIY beliau KH. Mas’ud Masduki

Acara tersebut dihadiri oleh KH. Mas’ud Masduki, Gus Hasan Habibie selaku Plt.PP MATAN, Dr. Kyai Ali Imran dosen fakultas Ushuluddin UIN Sunan Kalijaga serta jajaran TNI dan POLRI.

Acara dibuka dengan pembacaan shalawat thoriqiyyah dan mujahadah oleh KH. Mas’ud Masduki serta pembacaan teks Pancasila yg dipimpin oleh Perwakilan Kodim 0732 Sleman.

Risky Aviv Nugroho, Selaku Ketua Panitia dalam sambutannya mengatakan bahwa agenda suluk MATAN 1 DIY baru pertama kali di gelar. Ini menjadi langkah awal kita untuk memperluas dakwah MATAN di wilayah Yogyakarta yg sebelumnya hanya di komisariat UIN Sunan Kalijaga.

Gus Hasan Habibie selaku Pimpinan Pusat MATAN sangat mengapreasi agenda ini. Beliau juga sedikit menjelaskan bahwa MATAN itu ada tiga segmen dalam penyebarannya, yaitu di kalangan mahasiswa atau kampus, di kalangan pesantren, dan dikalangan pemuda-pemudi pada umumnya.
Sehingga MATAN diharapkan menjadi Problem Solver dari Problematika yang ada di berbagai kalangan kepemudaan.

matan-plt-ketum
Gus Hasan, Plt Ketum PP Matan

Terakhir dalam tausiah kebangsaannya Dr. kyai Ali Imran menjelaskan bahwa MATAN ini bisa menjadi solusi resahnya para kaum milenial yg galau akan jati diri. Dan dapat menjadi solusi sebagai wadah yg selalu mengajarkan semangat nasionalisme melalui ajaran tarekat yg juga menjaga kearifan lokal dalam kehidupan berbangsa, bernegara, dan beragama.

Acara ini disambut baik juga oleh Kapolres Sleman beserta jajarannya. Mereka selalu siap membantu dan hadir di setiap agenda MATAN yg selalu bertujuan untuk memperkokoh NKRI ini.

(aviv)