Buka Musyawarah MATAN, Ketua PCNU Purwakarta Ajak Bersinergi

Pengurus Cabang MATAN Kabupaten Purwakarta baru saja menyelenggarakan musyawarah kerja tingkat cabang (Muskercab), bertempat di Pondok Pesantren Al Muhajirin 3 Citapen Purwakarta pada hari Kamis (30/1/2020). Acara tersebut dibuka oleh ketua PCNU Kabupaten Purwakarta KH. Drs. Bahir Muchlis MPd., didampingi rois syu’biyah JATMAN KH. Anhar Haryadi dan Ust. Rafli sebagai Mudir syu’biyah Purwakarta.

Pada kesempatan ini, ketua Nahdlatul Ulama tersebut meminta agar JATMAN sebagai banom dan MATAN lebih aktif membangun soliditas organisasi serta dapat membantu mengembangkan NU sampai pada tujuan yang dicita-citakan. “Membangun NU melalui banom istimewa kethoriqohan, yakni JATMAN sebagai sisi spiritualitas dan mempertahankan jati diri ke-NU-an. Sedangkan, MATAN sebagai badan semi otonom dari JATMAN sendiri diminta untuk terus dapat aktif di kalangan pemuda, santri, dan mahasiswa,” ungkapnya.

Sementara itu, ketua MATAN Kabupaten Purwakarta Dr. H. Srie Muldrianto, M.Pd menautkan apa yang disampaikan sebelumnya, “pelaksanaan spiritualitas di kalangan terpelajar dan mahasiswa perlu penguatan rasionalitas agar anggota dan seluruh stake holder MATAN dapat mempertahankan jati diri ke-NU-an dengan dalil-dalil aqli. Aktivitas MATAN tidak hanya di dunia nyata tapi juga dunia maya yang cepat berubah, penuh tantangan, dan lintas batas. Di dunia maya kita tidak hanya berhadapan dengan sesama muslim tapi terbuka dari berbagai kalangan dan tingkat pendidikan.”

Musyawarah kerja MATAN tersebut dihadiri oleh beberapa tokoh. Selain yang disebut dia atas, turut serta dihadiri AKP Ma’mun Murod yang mewakili Kapolres dengan didampingi aparat kepolisian lainnya, tokoh masyarakat seperti KH. Utsman dari LDNU, perwakilan dari GP Ansor, Pagar Nusa, dan jajaran pimpinan Ponpes Muhajirin 3 KH. Anang Nasihin.