Sultan Pertama Akan Hadir di Yogyakarta

Matan.or.id _Suluk Matan (Sultan) I akan hadir di Yogyakarta, rapat kerja anggota Formatur Matan DIY di kediaman Gus Mustafid, S.Fil menyepakati untuk mengadakan sultan yang pertama kali akan diadakan di Yogyakarta, menyusul sultan sultan lain yang telah hadir dan sudah dilaksanakan di Semarang, Malang, Jakarta, Bogor, Surabaya, Makassar, Pare Pare, Mesuji dan beberapa kota lain di Indonesia.

Sesuai arahan dan amanat dari Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Matan Pusat, Gus Hasan Chabibie S.T., M.Si saat melakukan pembentukan sekaligus pelantikan Jum’at (10/1) di Pondok Aswaja Nusantara Mlangi Yogyakarta.

Acara di kediaman pengasuh Ponpes Aswaja Nusantara beserta anggota tim pada Selasa (21/01), diawali dengan membaca sholawat thoriqiyah bersama, rencananya Sultan I ini akan berlangsung dari hari Jumat sampai Minggu (23-26/02), di Pondok Pesantren Ar-Rabithah Krapyak Lor, Wedomartani, Sleman, Yogyakarta.

Suluk Matan ini akan dijadikan tonggak pembentukan Pengurus Komisariat MATAN di Yogyakarta ” Ujar KH DR Mustafid.

Dalam kesempatan tersebut ketua Formatur MATAN DIY juga menyampaikan bahwa materi SULUK MATAN (SULTAN) I selain materi baku antara lain keaswajaan, kematanan, cinta tanah air, kethariqohan dan Ketasawufan harus ditambahi materi penguat lain misal tema kebudayaan, enterprenuership, hingga sains.

kepanitiaan yang diketuai oleh Rizki Aviv Nugroho, M.Pd berharap peserta dan panitia sultan akan memiliki semangat untuk berusaha mendapatkan bimbingan dan ridho dari Para Guru Mursyid.

“Peserta pengkaderan Insya Allah kita target sampai dengan 100 orang dari perbagai kampus terkemuka di Yogyakarta” kata pria lulusan S.2 UIN Suka tersebut.

Kontributor riskyaviv & YusufEfendi. (FA)